Ria S Mariam

Ria S Mariam

Minggu, 06 Mei 2012

Ironi Pendidikan Negri ku...


Jum'at 4 mei 2012, sekitar pukul 12 lewat 30 menit, saya sedang menonton siaran berita di beberapa stasiun tv secara bergantian. entah kebetulan atau apa, semua nya memberitakan tentang pendidikan anak sekolah dasar. saya menggoreskan pengsil di kertas yang sejak tadi di dekat saya, dan tanpa sengaja saya menangis. ini yang saya tulis...
 
Tuhan..
Pilu hati ku,
Melihat pendidikan di negara ku,
Ternyata di luar sana,
Masih ada siswa-siswa sekolah dasar.
Yang belajar di kelas-kelas yang hancur,
Atau bahkan belajar di kandang kambing???
Tapi itu, tak menyurutkan semangat mereka.
Mereka tetap semangat menuntut ilmu.
Meskipun setiap ingin kesekolah
Harus melewati jembatan bambu
Yang sangat kecil sepanjang 500meter???
Ya,... Semua karena Uang!!
Karna orang tua mereka tak mampu.
Karna dana bantuan untuk sekolah mereka tak sampai...
Hei Pemerintah!!!
Kemana uang kami???
Kalian kemana kan uang pajak yang kami bayar???
Kami bayar pajak bukan untuk membiayai anggota DPR mu liburan keluarga...
Kami bayar pajak bukan untuk membiayai narapidana ke bali...
Kami bayar pajak untuk menyekolahkan anak-anak jalanan...
Kami bayar pajak untuk mengobati orang yang tak mampu...
Soekarno.. lihat negara ini..
Negara yang engkau merdekakan dulu...
Negara ini kembali di jajah.
Bukan di jajah oleh negara lain.
Tetapi dijajah oleh pemerintahnya sendiri...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar